Monday, September 28, 2009

permainan teka-teki..

riddle (bahasa indonesia: teka-teki).

semua orang pasti pernah bermain teka-teki. gw inget, waktu sd dulu suka ke toko buku beli buku kumpulan teka-teki. setiap ngumpul sama teman2 (terutama waktu retret, makrab, pelatihan ldk, karyawisata, pkl, dsb) pasti deh main beginian. mulai dari yang jawabannya mudah, susah, sampai yang gak ada jawabannya sama sekali (ada sih, cuma kadang2 jawabannya suka2 si penebak). rasanya puas banget setiap ngasih pertanyaan trus gak ada yang bisa jawab. itu loh, ngeliat wajah temen2 gw yang mukanya serius, kening sampe berkerut, sambil berpikir keras. sampai akhirnya semua bilang "nyerah! apaan sih jawabannya?". lalu, dengan jumawa gw pun memberi tahu jawabannya sambil ngomong "payah ah, gitu aja gak tahu!". hihihihi..

permainan teka-teki ini masih gw gemari hingga saat ini. tapi kalau sekarang udah gak pernah beli bukunya lagi. sekarang kan jaman sudah maju, hampir semua hal bisa ditemukan di internet. termasuk permainan teka-teki. coba aja lihat kumpulan teka-teki disini dan disini (dan masih banyak lagi).

nah, ada lagi yang lebih canggih, sekarang sudah mulai banyak teka-teki yang disajikan melalui video. kebanyakan sih tentang sebuah kasus yang harus diselesaikan (misalnya mencari siapa pelakunya). teka-teki semacam ini menurut gw lebih seru, karena kadang kita harus teliti dengan bukti2 kejahatan, dan tidak boleh mudah tertipu dengan alibi2 para tersangka yang kadang menyesatkan. seru banget kalau menurut gw sih, saking serunya sampai beberapa hari ini kurang tidur, gara2 main teka-teki melulu. nih, sebagai penutup gw kasih satu contoh video permainan teka-teki. hope you guys will like it! :D




kasus2 lainnya bisa dilihat disini, dan jangan lupa untuk subscribe! (kesannya punya gw, heuheuheuheuhehe)..

2 comments:

Fenty Fahmi said...

beberapa waktu dulu pernah ada yang share ini ke aku :
http://depthart.org/get-out-r-u-smart-enough-to-solve-this-puzzle--t3617.html

cobain deh, sher, cukup seru, dan membingungkan :D

catch me! said...

@fenty: makasih ya buat link-nya. aku udah cobain dan cukup membuat bingung..tapi seru!! kalo ada lagi, kasihtau aku ya fennnnn.. :D

 
BLOG DESIGN: 188* BLOG DESIGN STUDIO | GIRL WITH LAPTOP: PIXMAC